Breaking News
Loading...
Rabu, 20 Januari 2016

Chapter #2 : Programming

10.52

Bahsa Pemrograman

Programming alias Pemrograman
Apakah saya benar-benar membutuhkannya?

Anda mungkin bertanya pada diri sendiri, apakah saya bahkan perlu belajar bahasa pemrograman? Jawabannya adalah ya dan tidak. Itu semua tergantung pada apa tujuan anda. Saat ini, dengan semua titik dan klik program di luar sana, Anda bisa menjadi Hacker cukup baik tanpa mengetahui pemrograman apapun. Anda dapat melakukan beberapa tekhnik Hacking yg efektif jika anda memahami semua alat keamanan yang sangat baik. Bahkan jika anda memahami apa yang terjadi di latar belakang program ini, kebanyakan orang masih akan mengklasifikasikan anda sebagai Skrip Kiddie. Secara pribadi saya pikir anda harus belajar beberapa program. Bahkan jika itu sangat dasar, itu akan memberi Anda pemahaman yang lebih baik dari apa yang terjadi. Juga, setelah anda belajar bagaimana program dengan baik, Anda akan mampu mengembangkan alat eksploitasi anda sendiri, keuntungannya antara lain:

  • Anda akan dianggap sebagai Hacker Elit.
  • Bayangkan seorang Black Hat menemukan kerentanan dan mengeksploitasi kode tanpa orang lain yang tahu tentang itu . Black Hat akan mampu mencatat ribuan mesin sebelum orang menemukan patch pada sebuah program yang rentan.Hal seperti inipun bisa saja anda daptkan jika memeahami bahasa pemograman dengan baik.
  • Anda akan merasa jauh lebih puas telah menciptakan program sendiri atau memanfaatkannya dengan baik.

Jadi saran saya adalah, jangan puas menjadi tukang klik alat yang dibuat oleh hacker. Luangkan waktu untuk memahami bahkan hanya dasar-dasar pemrograman dan dunia baru akan terbuka didepan anda.

Darimana saya harus mulai?

Banyak orang akhirnya memutuskan bahwa mereka akan mulai belajar bahasa pemrograman, tetapi tidak tahu harus mulai dari mana. Saya percaya bahwa sebelum Anda mulai belajar bahasa pemrograman, Anda harus terlebih dahulu menguasai HTML (HyperText Markup Language). HTML adalah bagian dari apa yang membuat semua halaman situs yang Anda lihat di internet. HTML sangat mudah d ipelajari dan itu akan membuat anda bisa melihat sumber kode di halaman sebuah situs.
Dari sana saya akan menyarankan mulai belajar
C Program termasuk C K&R, ANSI C & ISO C, dan C99 di langkah selanjutnya. Setelah itu perkuat  dengan C++. C++ adalah salah satu bahasa yang paling populer, dan itu adalah apa yang membuat sebagian besar eksploitasi di luar sana saat ini. C++ juga membuat beberapa program hacking yang paling kuat dan virus yang paling mematikan  saat ini.

Bahasa Pemrograman
 
Cara terbaik untuk belajar

Jadi bagaimana saya harus memulai belajar bahasa pemrograman
  • Membeli buku pemula pada bahasa pemrograman. Anda bisa mencarinya disini. Sebelum anda memilih buku, pastikan Anda membaca ulasan untuk memastikan itu adalah pilihan yang baik.
  • Setelah anda mulai belajar bahasa pemrograman dari buku Anda, jangan mengambil waktu istirahat yang panjang. Mengambil istirahat panjang akan menyebabkan anda melupakan hal-hal yang Anda pelajari di awal yang berlaku untuk seluruh buku.
  • Lakukan SEMUA masalah praktik yang disediakan dalam buku yang anda beli. Satu-satunya cara untuk menjadi lebih baik adalah dengan menerapkan apa yang anda pelajari.
  • Ketika sesuatu yang sulit muncul atau sesuatu yang tidak masuk akal untuk anda, jangan menghindari atau melewatkan itu. Sebaliknya menerimanya! Ini akan membuktikan bagaimana anda benar-benar belajar menghadapi sebuah problem. Jika Anda masih tidak mengerti setelah mencoba lebih dari beberapa kali, tenemukan seseorang yang dapat membantu anda.
  • Bergabung dengan forum pemrograman. Mencari website di bahasa pemrograman yang memiliki basis pengguna yang besar. Akan ada banyak profesional di sana yang akan dapat membantu anda ketika anda terjebak.
  • Praktek. Praktek Praktek. 
Memikirkan ide-ide untuk membuat sebuah program yang menyenangkan Saya yakin ketika anda menguasainya dan memperoleh hasil yang bermanfaat darinya ,anda akan bergumam " Kenapa tidak dari dulu saja ??

Chapter #2 Programming is Done !!

0 komentar:

 
Toggle Footer